Monday, September 8, 2014

5 Tempat Wisata Pulau Lombok yang Wajib Anda Dikunjungi

5  Tempat  Wisata Pulau Lombok yang Wajib Anda Dikunjungi  - Pulau Lombok menjadi pilihan favorit wisatawan lokal dan mancanegara dalam  liburan. Tentunya banyak orang yang belum  begitu tahu mana saja objek wisata di Lombok yang keren dan luar biasa. Nah, kami akan memberikan informasi mengenai 5 tempat  wisata di Lombok yang wajib anda kunjungi.

Tempat  wisata menarik di Pulau Lombok

5  Tempat  Wisata Pulau Lombok
5  Tempat  Wisata Pulau Lombok
1.      Taman Narmada
Taman seluas 2 hektar ini dibangun oleh Raja Mataram Lombok pada tahun 1727. Taman Narmada berlokasi di Desa Lembuak, sekitar 10 KM di sebelah timur kota Mataram. Keunikan Taman Narmada adalah, desain taman ini merupakan replika mini dari Gunung Rinjani, selain itu terdapat juga sumber mata air dari Gunung Rinjani yang dipercaya dapat membuat Anda awet muda bila Anda membasuh muka.

2.      Pura Batu Bolong
Pura Batu Bolong berada di atas sebuah batu karang berwarna hitam yang menjorok ke arah laut. Di bagian tengah batu karang ini terdapat sebuah lubang, sehingga pura ini dinamakan Pura Batu Bolong. Berlokasi didaerah Senggigi, Lombok. Pura Batu Bolong mempunyai latar belakang pemandangan Gunung Agung dan Selat Lombok. Sehingga wajib anda kunjungi bagi anda oecinta fotografer.

3.      Danau Segara Anak
Danau Segara Anak merupakan salah satu tempatwisata di Lombok yang wajib anda dikunjungi. Berlokasi di kawah Gunung Rinjani, Danau Segara Anak sampai sekarang masih diyakini sebagai bagian dari laut yang terpecah ke atas sebuah pulau. Hal ini dikarenakan warna air danau ini yang berwarna biru, persis sama seperti warna air laut.

4.      Bukit Malimbu
Keeksotisan pemandangan Bukit Malimbu wajib anda kunjungi terutama bagi anda pecinta wisata alam. Bukit ini letaknya di sekitar Pantai Senggigi. dari atas bukit anda bisa menyaksikan pemandangan Pantai Senggigi yang begitu indah dari ketinggian. Dari atas bukit ini anda akan melihat warna pantai biru kehijauan, jika anda memandang lebih jauh lagi ke arah lautnya maka pemandangan warna hijau air laut sungguh mengagumkan.

5.      Pantai Sire
Berlokasi 35 Km dari Kota Mataram, Lombok Utara. Tempat wisata pantai ini wajib anda kunjungi karena keindahan alam yang masih alami.  Bila cuaca sedang cerah, Anda dapat melihat Gunung Rinjani dari pantai ini. Dengan garis pantai hampir 4 KM, Pantai Sire menawarkan fasilitas snorkling, kano, memancing dan sunset.

Selain 5 objek wisata diatas, tak lengkap jika tidak mengunjungi objek wisata lainnya semisal pura dalam 4 objek wisata pura di Lombok, semoga bisa menjadi referensi tujuan wisata anda. Terima kasih telah membaca artikel  5  Tempat  wisata pulau Lombok yang wajib dikunjungi. Jangan lupa di Share ya. 

0 comments em “5 Tempat Wisata Pulau Lombok yang Wajib Anda Dikunjungi”

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.